Home / Berita / 100 Organisasi Relawan Belajar Basic Life Support Terapan

100 Organisasi Relawan Belajar Basic Life Support Terapan

SRPB.WEB.ID-Sabtu (7/12) bertempat di Ruang Siaga,Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Timur sedang berlangsung Arisan Ilmu Nol Rupiah #29 Basic Life Support Terapan. Kali ini membahas tentang Kasus Tenggelam dan Chocking bersama dr. Airi Mutiar, Sp.An., MKed.Klin. sebanyak 130 orang dari berbagai organisasi relawan mitra SRPB Jatim. Gedung yang beralamat di Jl.S.Parman No.55 Waru,Sidoarjo ini jadi saksi antusiasme relawan untuk menimba ilmu. Didampingi 10 orang trainer yang juga berprofesi sebagai dokter, suasana terasa menyenangkan. Kasus tenggelam dan tersedak menjadi materi hari ini sangat menarik untuk dipelajari. Mengingat banyaknya korban tenggelam saat musim hujan dan relawan sebagai tim penolong wajib memiliki pengetahuan tersebut. Acara dimulai pukul 08.15 WIB dan dibuka oleh Dian Harmuningsih, Koordinator SRPB Jawa Timur.

Suasana santai namun serius dan menyenangkan. Materi yang disampaikan juga beberapa kali membuat gelak tawa peserta, rupanya ada kebiasan kita sebagai orang awam yang salah memperlakukan korban dan baru kita sadari bahwa itu kurang benar.

Menurut salah satu peserta dari Brigade Penolong 13.18 Nganjuk, Edi Wicaksono, ” Kami dari Nganjuk berangkat 10 personil. Karena semua anggota TRC kami pasti butuh materi  ini dan pastinya bermanfaat  bagi kami yang sering terjun dalam pertolongan dan pencarian korban tenggelam di sungai.”

Semoga Arisan Ilmu Nol Rupiah bisa menyuguhkan materi-materi  ilmu pengetahuan ( knowledge) dan juga keterampilan (skill) yang dibutuhkan relawan.( ocha/jav)

About SRPB Jawa Timur

Check Also

Seratus Relawan Disabilitas Ikuti Rakor Penanggulangan Bencana

Surabaya – Sekitar seratus relawan disabilitas (tunarungu) mengikuti rapat koordinasi (Rakor) penanggulangan bencana dengan tema …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *