Home / Berita / SALUT, PARA RELAWAN BERIKAN PELATIHAN P3K AWAM PADA MASYARAKAT

SALUT, PARA RELAWAN BERIKAN PELATIHAN P3K AWAM PADA MASYARAKAT

 

WH Malang : 29 Agustus 2020. Tingginya angka kecelakaan lalu lintas darat yang memakan korban meninggal akibat salah penanganan ketika masih di TKP menjadi perhatian penting. Kesalahan sedikit saja mampu menjadikan nyawa sebagai taruhannya.

Forum MeDAN (Medis dan Aksi Kemanusiaan) bersama denga PUMA Jatim Bali (Perkumpulan Unit Mobil Ambulance) mengadakan Pelatihan Pertolongan Pertama Kepada Kecelakaan, guna membekali masyarakat dengan ilmu yang tepat, agar mampu menjadi penyelamat nyawa apabila terjadi kecelakaan. Dihadiri oleh, Rekan Rekan Ojek Online, Masyarakat Sekitar, Rekan Rekan Sahabat Polisi, serta Relawan Umum, acara berlangsung dengan penuh antusiasme dari para Peserta. Materi P3K diberikan oleh dr. Didik Sulasmono dari Banyuwangi, Bang Aria Eksa A.md, A.k dari PUMA Jatim, Bang Tajul Ulum dari PUMA Jatim, serta Bang M. Dian Eka Paksi dari Relawan Ojol GO-HASHI Surabaya. Dengan berlokasi di Boon Pring, Wajak, Malang, Jawa Timur.

Materi yang disampaikan adalah mengenai penanganan awal dan paling penting yg mampu dilakukan ketika terjadi kecelakaan. Mulai dari penilaian keadaan hingga pengamanan lokasi kejadian. Para peserta sangat antusias luar biasa dengan diadakannya pelatihan seperti ini, karena mereka berharap mampu bermanfaat bagi orang lain dan mampu menjadi penyelamat nyawa ketika terjadi sebuah kecelakaan di dekat mereka. Sebaik baiknya ilmu dan sebaik baiknya manusia adalah ia yg bisa serta mampu membawa manfaat bagi sekitarnya.

Acara berjalan dengan lancar mulai awal hingga akhir. Dan ditutup dengan pembagian Sertifikat Peserta Pelatihan P3K oleh para Pemateri dan Panitia. Semoga ilmu yg kami berikan dan kami ajarkan disini bisa bermanfaat bagi seluruh elemen masyarakat serta mampu menjadi penyelamat nyawa sesama. “Kita Bukan Super Hero, Tapi Kita Mampu Bertindak Melebihi Super Hero”, tukas Bang Tajul Ulum sebagai Penutup Acara Pelatihan.

( Mus W/M Paksi )

 

Berita giat mitra SRPB Jatim (Forum MeDAN -Medis dan Aksi Kemanusiaan-) ini, sumber aslinya dapat di klik  “disini”

About SRPB Jawa Timur

Check Also

Seratus Relawan Disabilitas Ikuti Rakor Penanggulangan Bencana

Surabaya – Sekitar seratus relawan disabilitas (tunarungu) mengikuti rapat koordinasi (Rakor) penanggulangan bencana dengan tema …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *