Home / Berita / Buka Puasa Bersama Dengan Air Hujan

Buka Puasa Bersama Dengan Air Hujan

SRPB.WEB.ID- Minggu (12/5), di Joglo Kadiren, Sedati ,Sidoarjo,dilaksanakan sebuah kegiatan yang unik,menarik dan berbobot bagi relawan.

Sebanyak 100 relawan lebih,hadir di acara Berbuka Puasa dengan Air Hujan. Hadir dalam acara tersebut Ibu Sri Wahyuningsih, dari komunitas Banyu Bening Jogjakarta.

Beliau pegiat sosial yang memiliki semangat juang hebat. Sekber Relawan Penanggulangan Bencana Jawa Timur memiliki visi bahwa daerah yang biasa terdampak kekeringan saat kemarau bisa mengadopsi ide luar biasa ini.

Acara ini juga bisa dilihat di

Komunitasi Banyu Bening Berkawan dengan Air Hujan

Materi dibagi 2 sesi. Materi pertama meliputi materi teori dan dilanjutkan berbuka dengan air hujan. Sebanyak 8 galon air hujan khusus didatangkan dari Jogjakarta untuk bisa diminum para relawan yang hadir.

Sesuai penelitian, air hujan memiliki banyak manfaat. Salah satunya bisa untuk memperbaiki metabolisme tubuh. Para relawan mempelajari bagaimana air hujan ditampung dan diolah dengan cara elektrolisis menggunakan titanium bisa menjadi beberapa produk, air asam dan basa.

Di akhir acara,para relawan juga mencoba  tetes mata dari air hujan ini.

Menurut mbak Ning,panggilan akrab pemateri, “Luar biasa memang suasana acara Arisan Ilmu Nol Rupiah kali ini, terasa hangat kekeluargaan dan guyub rukun dan mampu meninggalkan ego masing -organisasinya. ” kata beliau dengan tersenyum.

Semoga bermanfaat dan berdaya guna ke depan bisa dikembangkan di Jawa Timur. Salam Tangguh.(jav)

About SRPB Jawa Timur

Check Also

Seratus Relawan Disabilitas Ikuti Rakor Penanggulangan Bencana

Surabaya – Sekitar seratus relawan disabilitas (tunarungu) mengikuti rapat koordinasi (Rakor) penanggulangan bencana dengan tema …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *