Home / Berita / Bupati Suprawoto Hadiri Pengukuhan Pengurus SRPB Magetan

Bupati Suprawoto Hadiri Pengukuhan Pengurus SRPB Magetan

Magetan – Bupati Magetan Suprawoto menyampaikan apresiasi kepada relawan saat memberikan sambutan dan arahan pada pengukuhan kepengurusan Sekber Relawan Penanggulangan Bencana (SRPB) Magetan periode 2020-2023, Sabtu (12/9) malam. Acara ini dihelat di Sekretariat SRPB Magetan di Dukuh Kambingan, Desa Kuwonharjo, Kecamatan Takeran, Kabupaten Magetan.

Saat pengukuhan, usai pembacaan ikrar pengurus, Bupati Suprawoto menyematkan pin kepada Koordinator SRPB Magetan Palih Setiadi dan pengurus lainnya sebagai tanda pengurus resmi bertugas. Kegiatan ini dikemas dalam acara yang bertajuk Ngolah Pikir Pengurangan Risiko Bencana (Ngopi Pariben) Jilid 2.

Kegiatan ini juga melibatkan pentaheliks untuk menuju percepatan penanganan Covid-19. Sebanyak 43 perwakilan organisasi mitra tergabung dalam SRPB Magetan. Beberapa waktu sebelumnya para perwakilan organisasi relawan telah sepakat untuk membentuk SRPB Magetan.

“Anda semua adalah orang-orang yang luar biasa. Orang-orang baik yang memikirkan kemanusiaan tanpa memikirkan golongan apapun juga. Ini barang langka yang ada di negeri ini. Oleh sebab itu, saya merasa mendapat kehormatan dalam acara ini,” ungkap Bupati Magetan Suprawoto saat memberikan sambutan.

Pria yang dikenal ramah ini mengaku sangat berbahagia dalam acara pembentukan kepengurusan SRPB Magetan ini. “Kenapa saya berbahagia, karena saya berkumpul dengan orang-orang baik,” tukasnya.

Sementara itu, Koordinator SRPB Jatim Dian Harmuningsih mengungkapkan, sebelumnya telah terbentuk formatur kepengurusan SRPB Magetan. Mereka berasal dari beberapa perwakilan relawan yang ada.

“Semoga dengan terbentuknya SRPB Magetan ini dapat bermanfaat untuk penanggulangan bencana dan kegiatan kemanusiaan di Magetan. Selain itu, dapat bersinergi dengan BPBD Magetan dan organisasi lainnya,” harap Dian.

Menurut Dian, setiap tahunnya SRPB Jatim bersinergi dengan BPBD menyediakan kuota pelatihan atau sertifikasi bagi relawan. Dalam tiga tahun terakhir ini sudah meluluskan 61 orang. Ia berharap para relawan dari Magetan bisa mendapatkan kuota untuk mengikuti sertifikasi.

Acara juga dihadiri Tenaga Ahli Kebencanaan BPBD Provinsi Jawa Timur, Suban Wahyudiono, Kepala Bidang Pencegahan & Kesiapsiagaan BPBD Jatim Gatot Subroto, Kalaksa BPBD Magetan Ari Budi Santoso, Kepala Dinas Kesehatan Magetan Hari Widodo, para pengurus SRPB Jatim, dan undangan lainnya.

Pengurus SRPB Magetan 2020-2023

Koordinator: Palih Setiadi (Magetan Unit Rescue/ MRU)
Wakil Koordinator: Agus (MTA)
Sekretaris: Sifaul Anam (Tidar Erme)
Wakil Sekretaris: Yoppi (Basarma)
Bendahara: Setiyo Budi Hariyanto (Relawan 24 Jam)
Wakil Bendahara: M. Adhlan (Relawan 24 Jam)

Bidang Kemitraan
– Muh. Ibrohim (ACT MRI)
– Arif Muktar Wahyudi (Relawan 24 Jam)

Bidang Pengembangan Kapasitas
– Sunyoto (RN)
– Sunarto Heri S (Tidar Erme)

Bidang Keanggotaan :
– Damianus Candra (BP 13.20)
– Elhaq (RN)
– Usholi (MDMC)

Bidang Sarpras Kebencanaan :
– Gesang Kurniawan (Barisan Masyarakat Peduli Rakyat Miskin/Bampram)
– Bayu (Tagana)

Bidang Humas
– OI CC/ Sutrisno
– Berita Magetan.(*)

About SRPB Jawa Timur

Check Also

Seratus Relawan Disabilitas Ikuti Rakor Penanggulangan Bencana

Surabaya – Sekitar seratus relawan disabilitas (tunarungu) mengikuti rapat koordinasi (Rakor) penanggulangan bencana dengan tema …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *