Home / Berita / Koordinasi,Kompetensi dan Empati Penunjang Kegiatan Kebencanaan

Koordinasi,Kompetensi dan Empati Penunjang Kegiatan Kebencanaan

Koordinasi, Kompetensi dan Empati Penunjang Kegiatan Penanggulangan Bencana

SIDOARJO, SRPB.WEB.ID – Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Timur, Erwin Indra Widjaja, melepas kontingen relawan pada Dharma Relawan Adhirajasa (DRA) Relawan Penanggulangan Bencana.

Temu relawan se-Indonesia, BPBD Jawa Timur memberangkatkan sebanyak 35 relawan. Kegiatan tersebut mulai 26-28 Maret 2019 di kawasan Nangun Kerti, Desa Pancasari, Buleleng, Bali.

Menurut Gatot Soebroto, lewat pesan singkat WhatsApp, mengucapkan selamat dan sukses untuk relawan yang saat ini akan mengikuti kegiatan (Dharma Relawan Adhirajasa, red) di Bali.

BPBD Jawa Timur tidak dapat mengatasi semua permasalahan bencana yang ada, tanpa campur tangan dari pihak lain khususnya relawan. Terlebih lagi, relawan yang terwadahi di Sekber Relawan Penanggulangan Bencana (SRPB) Jawa Timur.

“Sepulangnya, relawan bisa memanfaatkan dan meningkatkan kemampuan dari masing-masing personil serta kerjasama dan koordinasi antar kelompok relawan dan lembaga pemerintah maupun non pemerintah,” tambahnya, Senin (25/3), selaku Kepala Bidang Pencegahan Kesiapsiagaan BPBD Jawa Timur.

Terakhir, diharapkan koordinasi, kompetensi dan rasa empati sangat dibutuhkan dalam menunjang kerja disetiap kegiatan kebencanaan. (rys)

About SRPB Jawa Timur

Check Also

Seratus Relawan Disabilitas Ikuti Rakor Penanggulangan Bencana

Surabaya – Sekitar seratus relawan disabilitas (tunarungu) mengikuti rapat koordinasi (Rakor) penanggulangan bencana dengan tema …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *