Home / Berita / JAGONGAN RELAWAN MENGGAGAS KEGIATAN

JAGONGAN RELAWAN MENGGAGAS KEGIATAN

Beberapa anggota KTGD jagongan di Warkop ‘Lorong Café’ bersama Relawan mitra SRPB Jatim, mencoba menggagas kegiatan bakti sosial terkait dengan sosialisasi protokol kesehatan. Kegiatan ini sebagai upaya mengimbaskan ilmu yang didapat saat mengikuti kegiatan di Pos Gabungan Percepatan Penanganan Covid-19, yang dipusatkan di Lingkungan Kodam Brawijaya, beberapa waktu yang lalu.


Jagongan non formal itu digelar senin (7/9) sore hingga malam, yang merupakan tindak lanjut dari pertemuan hari jumat (4/9).

Gagasan yang muncul dari peserta jagongan cukup menarik untuk ditindak lanjuti. Seperti rencana mengadakan Senam sehat, Jalan sehat, Lomba anak-anak.

Dari masing-masing kegiatan itu diselingi informasi tentang protokol kesehatan, pemeriksaan kesehatan dengan melibatkan tenaga medis dan pembagian masker.

“Tentunya kegiatan ini harus bekerja sama dengan berbagai pihak, khususnya tokoh masyarakat setempat dimana kegiatan akan diadakan. Seperti Kepala Desa/Kelurahan, ketua RT/RW, ketua Karang Taruna, Remaja Masjid, dan anggota PKK, tanpa itu kita sulit masuk, mengingat saat ini masa pandemi,” Kata Adi, yang dibenarkan oleh Alfin, pemilik Lorong Café.

Sambil menikmati singkong goreng, ada usulan untuk segera mengadakan assessment terhadap daerah atau komunitas yang bisa diajak bekerjasama merealisasikan gagasan yang dirancang.

“Perlu ada identifikasi untuk mengetahui kesiapan lokasi yang akan menjadi tempat bakti sosial. Termasuk pihak-pihak terkait yang harus dihubungi terkait dengan perijinan serta kesiapan kita dalam mensukses kegiatan yang akan kita gelar untuk pertama kalinya,” Kata Probo, mempertegas usulan Adi.

Jagongan di Lorong Café yang kedua ini, sepakat untuk segera mengkongkritkan gagasan sekaligus melaporkan hasil assessment dan identifikasi untuk ditindak lanjuti. Sehingga diperlukan jagongan lagi untuk kristalisasi rencana aksi.

“Diharapkan kawan-kawan bisa menyiapkan segalanya agar dapat menghasilkan konsep kegiatan yang nyata. Baik itu perijinan, pembuatan proposal serta perlengkapan pendukung kegiatan yang diperlukan,” Ujar Alfin. [*]

About SRPB Jawa Timur

Check Also

Seratus Relawan Disabilitas Ikuti Rakor Penanggulangan Bencana

Surabaya – Sekitar seratus relawan disabilitas (tunarungu) mengikuti rapat koordinasi (Rakor) penanggulangan bencana dengan tema …

One comment

  1. Manstaf Cak Alfin terus bergerak terus semangat tetap sehat untuk sesama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *