Home / Berita / Jejak Relawan Kemanusiaan di Tanah Bencana

Jejak Relawan Kemanusiaan di Tanah Bencana

Jejak Relawan Kemanusiaan Di Tanah Bencana

BULELENG, SRPB.WEB.ID – Direktur Pemberdayaan Masyarakat, Badan Nasional Penanggulangan Bencana ( BNPB) Lilik Kurniawan mengatakan, pengalaman dan kegiatan relawan dalam penanggulangan bencana menjadi referensi berharga.

“Sebagai jejak-jejak relawan penanggulangan bencana tidak berhenti sampai disini,” kata Lilik, di suasana diskusi Dharma Relawan Adhirajasa (DRA) Relawan Penanggulangan Bencana, Rabu (27/3), di Wisma Nangun Kerti, Buleleng, Bali.

Lilik berharap para relawan sepulang dari sini, menuliskan pengalaman kegiatan penanggulangan bencana. Untuk menjadi isi tulisannya dalam penyusunan buku berikutnya.

Pengalaman relawan kebencanaan menjadi referensi keaktifan kegiatan penanganan penanggulangan bencana sebagai bekas-bekas pembelajaran relawan terbaik bagi generasi berikutnya.

“Pengalaman relawan, sudah termasuk ikut mengedukasi masyarakat yang tinggal di sekitar daerah ancaman bencana, pada saat terjadinya bencana mereka selamat,” ujarnya.

Kapan kita berhenti berkegiatan penanggulangan bencana? Kalau saya sudah terkubur, artinya saya sudah berhenti. Seperti definisi berhenti kegiatan penanggulangan bencana dari relawan lainnya, yang pernah ditulisnya. (rys)

About SRPB Jawa Timur

Check Also

Seratus Relawan Disabilitas Ikuti Rakor Penanggulangan Bencana

Surabaya – Sekitar seratus relawan disabilitas (tunarungu) mengikuti rapat koordinasi (Rakor) penanggulangan bencana dengan tema …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *