Home / Berita / JUS DARI GUS

JUS DARI GUS

JUS DARI GUS

Saat bencana terjadi semua tertuju pada penyintas. Bantuan berdatangan. Segala kebutuhan penyintas dipenuhi.

Mulai dari evakuasi, konsumsi, pakaian, selimut, tenda, penerangan, mck, kesehatan dst. Bahkan di beberapa bencana berlebih lebih.

Semua itu dilakukan oleh para relawan. Baik dari unsur pemerintah, tni polri maupun dari organisasi kemanusiaan lain. Relawan dan penyintas Ibarat obor dan sumbu. Dimana ada penyintas. Disitu ada relawan.

Tertangani atau terlantantarnyapenyintas sangat tergantung relawan.

Mereka bekerja siang malam. Tanpa lelah. Tanpa upah. Murni hanta lillahi ta’ala.

Tak jarang para relawan sakit karena kecapean. Bahkan ada yang sampai meninggal karena itu.

Stamina mereka benar benar seperti robot. Tidur kadang hanya 3-4 jam. Tak terpikir oleh mereka untuk memberi nutrisi jasmaninya. Yang ada hanya semangat kemanusiaan. Yang harus bekerja dengan target tanggap darurat. Yang dikejar oleh keterbatasan waktu masing masing relawan.

Boro boro usaha memenuhi kebutuhan nutrisi agar fisik prima. Paling nasi bungkus dan mie instan. Itulah menu akrab mereka. Itu saja kadang telat telat.

Padahal seharusnya. Sebenarnya. Selayaknya. Pararelawan itu diperhatikan kesehatan dan stamina fisiknya. Nutrisi dan vitaminnya agar sehat. Tetap semangat. Dan bergiat manfaat bagi penyintas.

Siapa yang mikir dan memperhatikan itu ?? Hampir tidak ada. Dirinya saja tidak mikir itu. Yang penting kerja ihlas. Kerja keras. Kerja cerdas. Kerja tuntas. Itu pikiran mereka.Sebagai sesama relawan. SANTANA mencoba untuk mencari cara untuk membantu relawan relawan itu. Agar mereka tetep fit. Tetap prima fisiknya.

Sesama relawan. Beda logo. Beda seragam. Beda bendera. Beda warna. Tapi tidak beda nasib. Maka tidak perlu rebut pencitraan. Apalagi saingan. Meskisatu lapangan. Media seduluran lewat minuman. Untuk kekuatan berkelanjutan.

Akhirnya ketemu ide JUS. Ya jus. Jus buah buahan segar. Jus apel jambu naga durian melon dls. Jus itu untuk relawan.Jus buah itu selain segar dan sehat. Juga bernutrisi bervitamin. Juga terjangkau. Juga ada dimana mana.

Sederhana. Aslinya semua orang bisa melakukan. Replicable. Kami hanya menginisiasi. Demi cintai ini.

Alhamdulillah. Setelah kami coba untuk bikin jus itu.Dan kami bagikan ke relawan relawati. Apresiasi dan antusiasnya baik sekali.

Mereka senang. Mereka tampak semangat. Tampak gembira dengan jus buah itu.

Kamipun amat bahagia. Bisa tersenyum bersama dimedan bencana. Dengan orang orang berhati surga.

Semoga jus itu menambah kesemangatan bergiat menolong sesama. Di lokasi bencana atau dimana saja.Salam Jus Semangat.

Gus NaimTeam SANTANA.

About ahas

Check Also

Seratus Relawan Disabilitas Ikuti Rakor Penanggulangan Bencana

Surabaya – Sekitar seratus relawan disabilitas (tunarungu) mengikuti rapat koordinasi (Rakor) penanggulangan bencana dengan tema …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *