Home / Berita / Kebersihan,satu rencana Program Kerja SRPB Jawa Timur

Kebersihan,satu rencana Program Kerja SRPB Jawa Timur

 

SIDOARJO, SRPB.WEB.ID – Setiap Jum’at menjadikan hari dimana instansi pemerintahan sehat bugar dengan adanya senam bersama. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Timur, semua pegawainya berkumpul di lapangan melakukan senam pagi.

Dengan mendatangkan instruktur senam dan diiringi lagu pilihan membuat pegawai mengikuti gerakan senam dengan antusias. Selepasnya, pegawai menikmati sajian sarapan soto ayam, lemet (makanan dari ketan yang dikukus, red) dengan minuman teh hangat dan kopi disebuah kantin binaan Dharma Wanita Persatuan BPBD Provinsi Jawa Timur.

Berbeda dengan instansi pemerintahan dan perusahaan lainnya, ada yang lain dan berbeda dari kegiatan di markas Sekber Relawan Penanggulangan Bencana (SRPB) Jawa Timur. Setiap hari Jum’at diisi kegiatan bersih-bersih sekitar ruangan markas. Keberadaan markas SRPB Jawa Timur berada dilantai dua ruangan rapat Siaga, searea dengan kantor BPBD Provinsi Jawa Timur dijalan Letjen S. Parman nomor 55 Waru, Sidoarjo.

“Jum’at ini (8/2) diadakan bersih ruangan dan sekitar ruangan markas SRPB Jawa Timur,” tutur Andreas Eko Muljanto. Diberikannya peminjaman ruangan sebagai markas tentunya tidak hanya sekedar berterima kasih, merawat dan menjaga kebersihan harus diterapkan relawan yang melakukan piket pada tiap harinya.

Contoh kecil, sehabis memakai peralatan dikembalikan ke tempat asalnya dan membuang sampah pada tempat yang telah disediakan. “Semuanya harus diterapkan pada relawan yang piket,” tambahnya, dengan rambut panjangnya terikat rapi, selaku Pengurus Bidang Sarana dan Prasarana SRPB Jawa Timur.

Kegiatan bersih-bersih di markas SRPB Jawa Timur akan dijadikan agenda rutin bulanan. Nantinya dibahas dan menjadi bagian dari program kerja SRPB Jawa Timur, penuh dengan kemandirian sejak awal berdiri sampai sekarang. (rys)

About SRPB Jawa Timur

Check Also

Seratus Relawan Disabilitas Ikuti Rakor Penanggulangan Bencana

Surabaya – Sekitar seratus relawan disabilitas (tunarungu) mengikuti rapat koordinasi (Rakor) penanggulangan bencana dengan tema …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *