Home / Berita / Kepala Bakesbangpol PBD Kota Blitar di Arisan Ilmu Nol Rupiah

Kepala Bakesbangpol PBD Kota Blitar di Arisan Ilmu Nol Rupiah

Kepala Bakesbangpol dan PBD Kota Blitar Di Arisan Ilmu Nol Rupiah

BLITAR, SRPB.WEB.ID – Sebanyak 98 relawan penanggulangan bencana mengikuti Arisan Ilmu Nol Rupiah yang diadakan Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) Penanggulangan Bencana Daerah Kota Blitar.

Dengan tujuan meningkatkan pemberdayaan masyarakat dalam penanggulangan bencana. Arisan Ilmu Nol Rupiah untuk umum dibuka secara resmi oleh Kepala Bakesbangpol dan PBD Kota Blitar,  Hakim Sisworo,dengan materi Simulasi Basic Life Support (BLS) dan Satuan Pendidikan Aman Bencana, di ruang pertemuan RS Islam Aminah , jalan Kenari 54, kota Blitar.

“Sharing dan belajar bersama mengenai Satuan Pendidikan Aman Bencana dan simulasi Basic Life Support dari Tim MDMC,” katanya, Minggu (31/3), saat memberikan kata sambutan diawal acara.

Lebih lanjut ia menjelaskan pentingnya kegiatan Arisan Ilmu Nol Rupiah, yaitu silahturahmi antar relawan kebencanaan tetap berlangsung tidak hanya di lokasi bencana. (rys)

About SRPB Jawa Timur

Check Also

Seratus Relawan Disabilitas Ikuti Rakor Penanggulangan Bencana

Surabaya – Sekitar seratus relawan disabilitas (tunarungu) mengikuti rapat koordinasi (Rakor) penanggulangan bencana dengan tema …

One comment

  1. Sangat membantu kompetesi para relawan dalam lapangan dan sarana shering

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *