Home / Berita / Kunjungan SRPB ke Kampung Tangguh Bugul Kidul Kota Pasuruan

Kunjungan SRPB ke Kampung Tangguh Bugul Kidul Kota Pasuruan

Bantuan Faceshield ITS untuk Kampung Tangguh RW 6 Bugul Kidul Kota Pasuruan

Mendapati kenyataan pandemi covid-19 masuk ke daerahnya, warga RW 6, Kelurahan Bugul Kidul, Kota Pasuruan langsung putar otak cari solusi.

Tanpa menunggu komando dari pemerintah, mereka menyepakati harus membentuk satgas covid-19 agar seluruh warga tak semakin banyak terkena virus corona.

Sebuah simphoni yang indah antara ibu-ibu PKK, relawan satgas covid-19, dan warga RW 6. Mereka memanfaatkan kebun RW untuk mensupport giat bapak-bapak yang bertugas.

Masalah konsumsi relawan, tak bikin boros kas RW. Ada banyak sayur, buah, dan ikan lele yang mereka budidayakan di kebun RW yang sekaligus dijadikan dapur umum. Warga juga saling menyumbang seperti tempe, tahu, minyak, dll.

Alhamdulillah, sejak relawan satgas covid-19 terbentuk, angka kesakitan dapat ditekan. Warga teredukasi bagaimana menjaga protokol kesehatan.

Tak heran jika RW 6, Kelurahan Bugul Kidul, Kota Pasuruan menjadi juara pertama Kampung Tangguh Semeru.

Kedatangan pengurus SRPB Jatim dan Pengurus SRPB Kota Pasuruan ke Dapur Umum yang terletak di Perumahan Bugul Permai ini menjadi penyemangat para relawan setempat. “Senang kalo kedatangan para ahli yang sudah punya pengalaman gini” ucap Yuyut Hernawan, Ketua Satgas Covid-19 RW 6 Perumahan Bugul Permai.(ls)

*Video Youtube lengkapnya dapat silakan klik “disini”

About SRPB Jawa Timur

Check Also

Seratus Relawan Disabilitas Ikuti Rakor Penanggulangan Bencana

Surabaya – Sekitar seratus relawan disabilitas (tunarungu) mengikuti rapat koordinasi (Rakor) penanggulangan bencana dengan tema …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *