Home / Berita / Lumbung Pangan Relawan Santuni Janda 4 Anak di Pamekasan

Lumbung Pangan Relawan Santuni Janda 4 Anak di Pamekasan

Pamekasan, Kamis 17 September 2020, Berbuat untuk sesama dan selalu memberi manfaat untuk semua, tak lepas dari misi relawan FRPB Pamekasan. untuk bergerak, relawan tidak pernah menunggu atau bergantung pada pihak lainnya.

Bahkan, saat diawal pandemi ini merebak, Lumbung Pangan Relawan sudah bergerak memberi donasi untuk sesama. Baik, bantuan bagi masyarakat terdampak covid, maupun bagi relawan sendiri yang juga secara ekonomi menurun.

Kali ini, gerakan sosial relawan LPR FRPB, menyambangi warga tidak mampu di desa Plakpak Kecamatan Pengantenan, Pamekasan, Jawa Timur, Kamis pagi.

Adalah Waqi’ah 40, merupakan janda dengan 4 orang anak. Kesehariannya hanya menjadi pembuat kripik singkong kecil kecilan. Semasa covid 19 ini, dia mengaku sudah tidak berjualan lagi karena sepi dan tidak ada modal. Maklum, uang modalnya habis untuk kebutuhan 4 orang anaknya selama ini.

“Kami mencoba informasikan pihak yang peduli lainnya, Alhamdulillah relawan bisa donasikan lumbung pangannya dan Forpimca juga hadir di rumah Bu waqi’ah,” kata Iswati warga sekitarnya.

Sementara itu, Khoirul Anam tim LPR FRPB mengatakan, bahwa selama ini memang pihaknya menyiapkan ratusan sembako untuk warga yang membutuhkan selama covid 19. Itu semua merupakan donasi dari warga yang peduli sesama, melalui tangan relawan.

Selain itu siangnya, juga dikesempatan yang sama, kami juga menyalurkan bantuan air bersih ke 2 titik di desa Pamoroh kecamatan Kadur, Pamekasan.

“Ini semua amanat donatur jadi Kami sampaikan pada yang berhak. Khusus, bantuan air bersih donasi dari alumni Smansa 2000,” ungkapnya

About SRPB Jawa Timur

Check Also

Seratus Relawan Disabilitas Ikuti Rakor Penanggulangan Bencana

Surabaya – Sekitar seratus relawan disabilitas (tunarungu) mengikuti rapat koordinasi (Rakor) penanggulangan bencana dengan tema …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *