Home / Berita / Makna Dharma Relawan Adhirajasa, Bukan Sekedar Nama

Makna Dharma Relawan Adhirajasa, Bukan Sekedar Nama

Makna Dharma Relawan Adhirajasa, Bukan Sekedar Nama

BULELENG, SRPB.WEB.ID – Direktur Pemberdayaan Masyarakat BNPB, memberikan apresiasi kepada relawan penanggulangan bencana di acara temu relawan se-Indonesia, Selasa (26/3).

Dharma Relawan Adhirajasa (DRA) acara temu relawan penanggulangan bencana se-Indonesia berlangsung pada 26-28 Maret 2019 di kawasan Nangun Kerti, Desa Pancasari, Buleleng, Bali.

Lilik Kurniawan mengatakan, makna dari nama kegiatan ini, pengabdian relawan yang selalu ingin menunjukkan dan mengabdikan dirinya kepada orang lain di kegiatan kebencanaan. Menangguhkan dirinya dan membuat tangguh orang lain.

“Apresiasi relawan dari pemerintah, diadakannya kegiatan temu relawan seperti ini,” kata Lilik Kurniawan, disebuah aula bersama 500 relawan kebencanaan. Relawan tidak harus bertemu dilokasi bencana, seperti kegiatan Dharma Relawan Adhirajasa ini yang harus dilakukan saat tidak ada bencana.

Kemudian, relawan harus melakukan aktifitas kegiatan pengurangan bencana. “Tanami mangrove disepanjang pantai yang rawan akan ancaman bencana dari laut,” jelasnya.

Harapan dari kegiatan ini, relawan mampu membangun silahturahmi dan persahabatan antar relawan, untuk bersatu melakukan kegiatan kebencanaan secara profesional. (rys)

About SRPB Jawa Timur

Check Also

Seratus Relawan Disabilitas Ikuti Rakor Penanggulangan Bencana

Surabaya – Sekitar seratus relawan disabilitas (tunarungu) mengikuti rapat koordinasi (Rakor) penanggulangan bencana dengan tema …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *