Home / Berita / MBC Gelar Pelatihan Pradiklat di Ciliwung Camp

MBC Gelar Pelatihan Pradiklat di Ciliwung Camp

Malang, NEODEMOKRASI.COM – Sekitar 30 anggota Pecinta Alam Misa Bhawana Citta (PA MBC) SMA Negeri 1 Kota Malang, mengikuti pembekalan pradiklat. Pembekalan ini diadakan di Camp Ciliwung, Jalan Ciliwung I No. 76, Malang, Rabu (10/3).

 

Para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Mereka mendapatkan materi tentang Pecinta Alam, Relawan, dan Kebencanaan. Pematerinya adalah Rizki Daniarto dari humas Sekber Relawan Penanggulangan Bencana (SRPB) Jatim. Sehari-hari ia juga sebagai salah satu bahasa komunikasi dan media.

“Pelatihan ini bisa menjadi bekal adik-adik kita yang akan diklat nanti,” ungkap Budi Suharjo, salah satu pembina MBC.

 

Para peserta kebanyakan berasal dari angkatan 42 yang terdiri dari siswa kelas 1 SMA Negeri 1 Kota Malang. Mereka baru bergabung dengan MBC dan harus mengikuti pelatihan dan pembekalan.

 

“Kegiatan pelatihan dan pembekalan ini rutin kami lakukan setiap hari Rabu,” ungkap Rakha, salah satu pengurus MBC.

 

Salah satu organisasi mitra SRPB Jatim, MBC juga kerap melakukan kegiatan. Salah satunya penanaman dan penghijauan lahan kosong di sebuah kawasan perumahan di Kota Malang. (Dan)

About SRPB Jawa Timur

Check Also

Seratus Relawan Disabilitas Ikuti Rakor Penanggulangan Bencana

Surabaya – Sekitar seratus relawan disabilitas (tunarungu) mengikuti rapat koordinasi (Rakor) penanggulangan bencana dengan tema …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *