Home / Berita / Pengurus SRPB Jatim Ngaji ‘Sirkuit Baru’ di SPMAA Lamongan

Pengurus SRPB Jatim Ngaji ‘Sirkuit Baru’ di SPMAA Lamongan

Lamongan – Pengurus Sekber Relawan Penanggulangan Bencana (SRPB) Jatim melakukan kunjungan ke Sumber Pendidikan Mental Agama Allah (SPMAA) Lamongan, Sabtu 6/2). Selain bersilaturahmi, pengurus SRPB Jatim juga membawa bantuan hasil donasi Koin Alat Pemanas Air Hujan sejumlah Rp 5,3 juta.

Pengurus SRPB Jatim didampingi dua mitra organisasi dan tiga mitra yang ingin bergabung. Mereka adalah Sedekah Rombongan, Arek Loro Wolu (Arrow), yakni alumni Smanisda tahun 1998, dan Entrepreneur Smanisda Peduli. Tiga organisasi ini belum bermitra secara resmi dengan SRPB Jatim namun ingin mendapat pengetahuan.

“Kami membawa bantuan berupa baju anak, jilbab, makanan dan bahan pokok serta paket kesehatan yang diterima langsung oleh Gus World Arbitrator disaksikan 6 Gus lainnya,” ungkap Koordinator SRPB Jatim Dian Harmuningsih, Minggu (7/2).

Ketujuh Gus ini merupakan putro ndalem, yakni dzuriah KH.Moechtar, pendiri SPMAA Lamongan. Acara diawali dengan perkenalan, memancing bersama, dan berlatih perahu karet di tambak depan rumah Gus Adhim, putra ke-9 keluarga ndalem ini.

Kegiatan ini cukup seru dan akrab. Kehangatan terasa saat makan siang bersama. Menu khas Lamongan disuguhkan dengan cantik di joglo bambu nan asri.

Selanjutnya setelah puas latihan perahu karet, tim SRPB Jatim disilakan sowan ke Gus Hafidz, putra tertua keluarga ponpes ini. Di sinilah inti pertemuan yang luar biasa.

Pengurus SRPB Jatim diberikan pencerahan bersama tujuh Gus yang merupakan pengasuh Ponpes SPMAA.
Diskusi menarik saat Gus Naim memberikan masukan terkait fenomena dan revitalisasi komunitas relawan. Salah satunya terkait bahwa bencana adalah urusan bersama. Tiga fase bencana semua perlu di-handle dengan baik dan apik oleh relawan.

Diharapkan pengurus SRPB Jatim siap membuat “sirkuit baru” untuk program-program yang lebih keren dan bermanfaat bagi relawan penanggulangan bencana. Apalagi, relawan sebagai salah satu dari pentahelix siap membantu pemerintah

Sirkuit baru ini dimaksudkan sebagai sisi lain yang belum terjamah oleh pemerintah dan organisasi kerelawanan lain.

“Memiliki sebuah ide inovasi, kreativitas tiada henti dalam pengabdian kepada masyarakat. Terutama SRPB Jatim dalam pelayanan kepada kebutuhan relawan,” ujar Gus Naim yang saat ini dipercaya sebagai Direktur SPMAA Pusat.

“Memang kami sengaja sowan dan hadir langsung di ponpes tersebut sebagai ikhtiar membangun sinergi lebih kuat kepada para ulama di Jawa Timur,” kata Dian Harmuningsih.

Menurutnya, nasihat, doa, dan ngalap berkah memang tujuan utama hadirnya rombongan ini.

Acara diskusi diakhiri doa bersama yang dipimpin oleh Gus Hafidz.
Rombongan meninggalkan tempat acara tepat pukul 20.00 WIB. Sebuah pencerahan yang luar biasa telah diberikan. Semoga berkah melingkupi.(*)

About SRPB Jawa Timur

Check Also

Seratus Relawan Disabilitas Ikuti Rakor Penanggulangan Bencana

Surabaya – Sekitar seratus relawan disabilitas (tunarungu) mengikuti rapat koordinasi (Rakor) penanggulangan bencana dengan tema …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *