Home / Berita / Penyandang Disabilitas Menutup Rakornas Penanggulangan Bencana BNPB

Penyandang Disabilitas Menutup Rakornas Penanggulangan Bencana BNPB

Penyandang Disabilitas Menutup Rakornas Penanggulangan Bencana BNPB

SIDOARJO, SRPB.WEB.ID – Semangat ketangguhan peserta Rapat Koordinasi Nasional (rakornas) Penanggulangan Bencana BNPB masih terasa. Hari terakhir (3/2), dalam penutup rakornas BNPB di Surabaya. Ada yang menarik di sesi tanya-jawab yang dipaparkan para ahli dalam kegiatan pengurangan penanggulangan bencana. Yaitu, perwakilan dari kelompok penyandang disabilitas. Sesuai Perka BNPB nomor 24 tahun 2014 tentang Penanganan, Perlindungan dan Partisipasi Penyandang Disabilitas dalam Penanggulangan Bencana menjadi dasar dari pertanyaan tersebut.

Diharapkannya (BNPB dan BPDD, red) melibatkan kelompok penyandang disabilitas dalam penyusunan kajian pengurangan penanggulangan bencana. Dan menjadi kebanggaan perwakilan penyandang disabilitas untuk yang terakhir memukul gong tanda penutupan rakornas penanggulangan bencana resmi oleh Kepala BNPB.

Haru dan simpati dirasakan peserta rakornas, Kepala BNPB juga merasakannya, dengan memberikan apresiasi ikut menutup rakornas. “Mana tadi Ibu (berkursi roda, red) yang bertanya ?,” tanya Letnan Jenderal TNI Doni Monardo, sebagai Kepala BNPB.

Sebelum menutup rakornas, Kepala BNPB mengingatkan kepada peserta untuk selalu melaksanakan kegiatan penanggulangan bencana, khususnya dengan latihan secara rutin didaerah masing-masing dan mewaspadai tidak panik. Saling bahu membahu membantu dengan ikhlas sesuai arahan Presiden Joko Widodo, untuk menuju Indonesia Emas dan bukan Indonesia Yang Cemas. (rys)

About ahas

Check Also

Seratus Relawan Disabilitas Ikuti Rakor Penanggulangan Bencana

Surabaya – Sekitar seratus relawan disabilitas (tunarungu) mengikuti rapat koordinasi (Rakor) penanggulangan bencana dengan tema …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *