Home / Berita / Peserta Ekspedisi Destana Tsunami 2019 di Eiger Weekend Blast

Peserta Ekspedisi Destana Tsunami 2019 di Eiger Weekend Blast

 

 

Eiger Weekend Blast merupakan agenda rutin yang diadakan oleh Eiger Flagship Store. Gelaran Eiger Weekend Blast (EWB) kali ini berada di Kota Surabaya. Tepatnya di Eiger Adventure Flagship Store (EAFS) MERR Surabaya yang beralamatkan di Jl. Dr. Ir. H. Soekarno No.297 – 299 Kedung Baruk Kec. Rungkut Kota Surabaya Jawa Timur.

Pada kesempatan ini Sekber Relawan Penanggulangan Bencana (SRPB) Jawa Timur diundang secara resmi oleh pihak EAFS Merr Surabaya.  Untuk berbagi pengalaman saat mengikuti Ekspedisi DESTANA ( Desa Tangguh Bencana )Tsunami 2019 Regional Jawa. Gelaran Eiger Weekend Blast dilaksanakan pada hari Sabtu, tanggal 31 Agustus 2019. Dengan mengangkat tema “Ekspedisi DESTANA Tsunami 2019”. Sesi berbagi pengalaman kali ini diwakili oleh 3 narasumber yakni, Andreas Eko Muljanto (Leo) dari Relawan Surabaya/RESU, Probo Susono (Probo) dari Nurul Hayat (NH), Dwi Rossantiana (Ocha) dari Navigator Shooter (Navshoot). Mereka adalah relawan anggota organisasi mitra SRPB Jatim yang telah mengikuti Ekspedisi DESTANA Tsunami 2019 segmen Jawa Timur.

Acara dibuka dengan penampilan live musik dari G.E.F Surabaya, dilanjutkan penampilan Fashion Show yang memperagakan 2 style Mountaering dan 1 syle Riding ala Eigerian dan ada coffee perform Dari Eiger Coffee. Sharing Session Ekspedisi DESTANA Tsunami. Dan ditutup live musik, di sela sela acara pembawa acara Alex dan  Farah bagi-bagi doorprize dari produk Eiger.


Tercatat 77 orang dan berasal dari Komunitas maupun Individual,  mereka para penggiat Aktivitas Luar Ruangan dan dari berbagai umur mulai anak-anak hingga orang tua.
Saat memasuki sharing session diawali dengan cuplikan video saat pembukaan, Kab. Banyuwangi, Kab. Jember, Kab. Lumajang dan kompilasi dari 8 Kabupaten saat Ekspedisi DESTANA Tsunami. Dilajutkan paparan pengalaman dari 3 narasumber dengan menayangkan foto-foto saat sosialisasi di sekolah, balai desa, pasar dan tempat ibadah. Peserta sangat antusias mendengarkan pengalaman Ekspedisi DESTANA Tsunami. Sebelum membuka kesempatan bertanya .Dari salah satu narasumber, Ocha, mengajak peserta untuk menyanyikan lagu sadar gempa. Dipimpin Probo, peserta yang hadir turut menyanyi dan bergerak sesuai irama dengan penuh kegembiraan.

Setelah penayangan cuplikan video, paparan pengalaman, menari dan menyanyi bersama, sang pembawa acara membuka pertanyaan, ada beberapa peserta yang mengajukan diri. Tapi hanya diambil 3 peserta pertama yang mendapatkan doorprize. Seru dan menarik tentunya. Sampai jumpa di event berikutnya (ocha)

About SRPB Jawa Timur

Check Also

Seratus Relawan Disabilitas Ikuti Rakor Penanggulangan Bencana

Surabaya – Sekitar seratus relawan disabilitas (tunarungu) mengikuti rapat koordinasi (Rakor) penanggulangan bencana dengan tema …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *