Peserta Rakor Ikut Bahas Hasil Kongres II SRPB Jatim

Mojokerto – Usai mendapatkan pembekalan penanganan Covid-19, para pengurus organisasi mitra Sekber Relawan Penanggulangan Bencana (SRPB) Jatim mendapatkan pencerahan dan pencapaian SRPB Jatim selama ini, Sabtu (22/8).

Acara berlangsung sore hari cukup gayeng karena diselingi pembagian door prize face shield dan hadiah-hadiah lainnya. Para peserta berlomba menjawab pertanyaan dan diselingi guyonan para relawan.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan materi pembahasan Hasil Kongres II  SRPB Jatim. Pembahasan baru dilakukan hari ini karena selama ini terkendala pandemi Covid-19. Para peserta dibagi dalam tiga komisi, yakni Komisi A menangani Anggaran. Komisi B Pengembangan Kapasitas/ SDM, Kemitraan, dan Organisasi, dan Sarpras. Sedangkan Komisi C Kemitraan Eksternal, Advokasi, dan Humas.

“Kita juga melakukan anjangsana ke organisasi mitra di daerah. Juga mengadakan kunjungan ke BPBD setempat,” ungkap Edi Basuki yang memimpin acara ini.

Tujuan ke BPBD setempat, lanjut Edi Basuki, agar tahu bahwa di daerahnya ada relawan. Mereka bisa bekerja sama dan komunikasi sehingga terjalin kemitraan.

Selain itu, dunia usaha dan media dalam sinergi pentahelix belum terjalin rapi. Diharapkan keduanya bisa lebih aktif lagi ke depannya.

“Diharapkan tiap komisi memberikan masukan atau muncul program-program baru untuk mengatasi pandemi,” imbuh Edi Basuki.

Pembahasan materi ini dilanjutkan besok hari Minggu (23/8) pada sidang pleno. Para wakil masing-masing komisi bisa memberikan masukannya esok hari.(*)

Peserta Rakor Ikut Bahas Hasil Kongres II SRPB Jatim

About SRPB Jawa Timur

Check Also

Seratus Relawan Disabilitas Ikuti Rakor Penanggulangan Bencana

Surabaya – Sekitar seratus relawan disabilitas (tunarungu) mengikuti rapat koordinasi (Rakor) penanggulangan bencana dengan tema …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *