Home / Berita / Puluhan relawan Dompet Dhuafa Jawa Timur di bekali management bencana.

Puluhan relawan Dompet Dhuafa Jawa Timur di bekali management bencana.

Puluhan relawan Dompet Dhuafa Jawa Timur di bekali management bencana.

SRPB JATIM – Untuk mengurangi dampak resiko bencana, Lembaga amil zakat,infaq dan sedekah melaksanakan pendidikan leadership Camp.

Pendidikan dasar bagi relawan Dompet Dhuafa Jatim ini di ikuti 50 orang dari hasil seleksi 270 pendaftar yang masuk dari lintas relawan. Melalui seleksi yang ketat akhirnya 50 orang relawan yang terjaring, di kirim ke Pondok Pak Guru, Claket-Pacet-Mojokerto mulai tanggal 28-30 Desember 2018.

Salah satu Narasumber, Dian Harmuningsih, Koordinator SRPB Jatim,mengatakan bahwa kegiatan Leadership camp ini dalam aplikasi pelaksanaanya di isi dengan berbagai materi yang di sampaikan oleh para Instruktur dan Narasumber. Materi yang disajikan,salah satunya Manajemen Kebencanaan Kegiatan materi di ruangan ini dilanjutkan dengan praktek serta simulasi.

” Salah satu simulasinya,mirip permainan monopoli yang isinya pertanyaan-pertanyaan materi kebencanaan,” ucapnya

 

 

Kak Dian,sapan akrabnya menambahkan, beberan itu berupa materi-materi pengetahuan kebencanaan baik dari pra bencana,tanggap darurat hingga pasca bencana lengkap. Setiap peserta yang mengikuti simulasi yang dikemas dalam permainan ini, harus dapat menyelesaikan pokok permasalahan yang ada.

” Meski sederhana namun tanpa memiliki pengetahuan serta pengalaman lapangan,sulit untuk dapat menyelesaikan contoh soal itu,” tegasnya.

Semoga relawan Dompet Dhuafa menjadi relawan yang tangguh dan bahagia dalam pengabdian.

About ahas

Check Also

Seratus Relawan Disabilitas Ikuti Rakor Penanggulangan Bencana

Surabaya – Sekitar seratus relawan disabilitas (tunarungu) mengikuti rapat koordinasi (Rakor) penanggulangan bencana dengan tema …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *