Home / Berita / Rapat Koordinasi BPBD Provinsi Jawa Timur bersama SRPB

Rapat Koordinasi BPBD Provinsi Jawa Timur bersama SRPB

 

 

SRPB.WEB.ID -(30/11) Selama dua hari, berlangsung Rapat Koordinasi Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Provinsi Jawa Timur bersama organisasi mitra SRPB Jawa Timur. Kegiatan ini dilaksanakan di Arca Cottage and Resort yang berada di jalan Arca, Desa Kemloko, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto Jawa Timur. Sebanyak 160 orang dari 130 organisasi hadir pada acara ini. Untuk giat ini. Kami membuka kuota untuk 120 orang, masing-masing organisasi mitra SRPB Jatim mendapatkan jatah kuota 1 orang per 1 organisasi. Untuk mendaftar giat ini dipermudah dengan cara daftar online melalui link online yang telah ditetapkan.

Dalam giat ini ada 3 pembahasan yakni, pembahasan evaluasi dan rekomendasi rapat koordinasi SRPB Jatim yang dipandu oleh Edi Basuki selaku Sekretaris SRPB Jatim, Peningkatan Kapasitas Organisasi Relawan oleh Sugeng Yanu Santoso selaku Dewan Pengarah SRPB Jatim, dan membuka forum tanya jawab tentang pengurangan risiko bencana. Tak hanya dalam ruangan, relawan yang mengikuti giat rapat koordinasi juga melakukan senam pagi di pinggiran kolam renang. Dengan semangat yang membara senam dipandu Kak Ardi, anggota OBIS Rescue. Banyak arahan dan penjelasan tentang relawan maupun mansjemen organisasi relawan Penanggulangan Bencana dari Kak Dian Harmuningsih, Koordinator SRPB Jatim. Mulai dari pelatihan, sertifikasi, program kerja dan lain sebagainya. Awalnya panitia hanya menanggung akomodasi (penginapan) dan konsumsi selama kegiatan berlangsung. Namun di akhir acara ada tambahan untuk rekan-rekan yang masih mengikuti acara hingga selesai yakni, piagam kegiatan, dan botol minum/tumbler. ( ocha )

About SRPB Jawa Timur

Check Also

Seratus Relawan Disabilitas Ikuti Rakor Penanggulangan Bencana

Surabaya – Sekitar seratus relawan disabilitas (tunarungu) mengikuti rapat koordinasi (Rakor) penanggulangan bencana dengan tema …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *