Home / Berita / Rapat Koordinasi Membangun Sinergi

Rapat Koordinasi Membangun Sinergi

RAPAT KOORDINASI MEMBANGUN SINERGI
SRPB JATIM tahun ini menggelar rapat koordinasi bertempat di ruang Siaga, Kantor BPBD Provinsi Jawa timur, sabtu (16/3). Acara ini merupakan mandat dari musyawarah kerja tahun 2018. Diikuti oleh wakil dari organisasi relawan se- Jawa Timur.
Rakor kali ini memang diadakan lebih singkat dibandingkan tahun lalu, namun tetap saja tidak menurunkan semangat dan makna rakor itu sendiri. Ya panitianya, ya pesertanya semua tetap bersemangat dan penuh guyub rukun membangun paseduluran antar organisasi relawan. Mengangkat tema “Relawan Jawa Timur Bersatu untuk Negeri “.
Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Kepala BPBD Provinsi Jawa Timur, dihadiri karyawan BPBD, diteruskan dengan penanaman pohon secara simbolis di halaman depan kantor BPBD. Sementara bibit pohon yang lain akan ditanam di daerah Trawas, esok harinya.


  • Dalam sambutannya, Suban mengharapkan agar relawan yang tergabung dalam SRPB JATIM aktif memberikan informasi dan data terkait dengan potensi dan kejadian bencana di daerahnya secara berkala. Baik melalui grup whatsApp yang selama ini ada.
    Sehingga pengurus SRPB JATIM bisa segera memberikan laporan yang cepat dan tepat kepada BPBD untuk melengkapi informasi dari pusdalops, seperti yang tertera di dalam SOP Mobilisasi Relawan.
    “Semua informasi terbaru ini penting agar kami bisa mengambil keputusan dengan segera untuk menanggulangi bencana. Seperti menyiapkan kebutuhan yang diperlukan di lokasi,” Ujarnya.


Rakor juga membahas tentang kegiatan yang telah dicapai dan kendala-kendala yang dihadapi dalam upaya merealisasikan program yang disepakati dalam musyawarah kerja SRPB JATIM tahun 2018. Termasuk mensosialisasikan SOP dan menyepakati beberapa rencana program yang akan dilakukan pengurus tahun 2019.
Banyak harapan yang disampaikan oleh peserta rakor. Diantaranya adalah perlunya kesadaran anggota untuk melaksanakan iuran wajib yang telah disepakati. Kemudian, bersama membangun sinergi untuk melaksanakan kegiatan peningkatan kapasitas relawan, baik itu tentang kegiatan pra bencana, tanggap darurat, maupun pasca bencana, serta upaya menyiapkan relawan untuk mengikuti sertifikasi yang diselenggarakan oleh LSP-PB. [eBas]

About SRPB Jawa Timur

Check Also

Seratus Relawan Disabilitas Ikuti Rakor Penanggulangan Bencana

Surabaya – Sekitar seratus relawan disabilitas (tunarungu) mengikuti rapat koordinasi (Rakor) penanggulangan bencana dengan tema …

3 comments

  1. Ada group WA nya kah?

  2. Apakah ada group wa nya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *