Home / Berita / Rapat SRPB Jatim Digelar di Tanggal Cantik 10102020

Rapat SRPB Jatim Digelar di Tanggal Cantik 10102020

 

Sidoarjo – Sekber Relawan Penanggulangan Bencana (SRPB) Jawa Timur menggelar rapat pengurus di hari nan cantik. Ya, rapat diadakan pada 10102020 atau 10 Oktober 2020. Tanggal, bulan, dan tahun tersebut tak akan terulang lagi di tahun-tahun mendatang;

Rapat yang diadakan pada hari Sabtu di Ruang Siaga Lantai 2, Komplek BPBD Jatim ini kian meriah karena beberapa pengurus membawa oleh-oleh. Ada yang membawa es cao dalam wadah besar, rujak manis dengan aneka buah, es kelapa muda, nasi kotak, dan kue-kue. Gongnya adalah sekotak besar dan beberapa karung mangga, blewah, jeruk, dan salak yang dibawa pengurus Dian Akbar dari Pasuruan.

Rapat kali ini berjalan serius tapi santai dan digelar secara lesehan. Meski diselingi gelak tawa dan guyon, beberapa agenda berhasil dituntaskan.

Salah satu agendanya adalah membahas hasil rapat koordinasi (Rakor) yang diadakan di Obis Camp, Trawas, Mojokerto, beberapa waktu lalu. Para undangan yang hadir dalam rakor memberikan masukan kepada pengurus SRPB Jatim. Masukan-masukan inilah yang dibahas.

Rapat yang dipimpin Koordinator SRPB Jatim Dian Harmuningsih di antaranya adalah rencana mempersiapkan pembekalan sertifikasi. Meski belum diketahui kapan pelaksanaannya, pembekalan sertifikasi dipandang penting agar tidak terjadi ketidaksiapan calon peserta.

Selain itu, SRPB Jatim bersama para organisasi mitra tetap menjaga kepercayaan dari BPBD Jatim. Hal ini terbukti dengan dipercayanya SRPB Jatim sebagai salah satu tim juri Desa Tangguh Bencana (Destana).

SRPB Jatim juga akan meluaskan kerja sama dan meningkatkan kemitraan dengan beberapa lembaga. Penguatan eksternal juga terus ditingkatkan dengan melakukan kunjungan ke beberapa perwakilan di daerah.

Di sisa tahun 2020 ini, SRPB Jatim akan terus bergerak meski pandemi Covid-19 masih membayangi. Oleh karena itu, dalam setiap kegiatan, SRPB Jatim tetap memperhatikan protokol kesehatan.(*)

 

About SRPB Jawa Timur

Check Also

Seratus Relawan Disabilitas Ikuti Rakor Penanggulangan Bencana

Surabaya – Sekitar seratus relawan disabilitas (tunarungu) mengikuti rapat koordinasi (Rakor) penanggulangan bencana dengan tema …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *