Home / Berita / Relawan Jawa Timur Untuk Dharma Relawan Adhirajasa

Relawan Jawa Timur Untuk Dharma Relawan Adhirajasa

Relawan Jawa Timur Untuk Dharma Relawan Adhirajasa

SIDOARJO, SRPB.WEB.ID – Keberangkatan relawan Jawa Timur di temu relawan penanggulangan bencana se-Indonesia, Senin (25/3), berawal di kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Timur.

“Relawan dari Jawa Timur memberangkatkan 35 orang, dari berbagai latar belakang dan berbagai organisasi,” kata Rachmad Subekti Kimiawan, selaku ketua rombongan. Acara ini diselengarakan Direktorat Pemberdayaan Masyarakat, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), diikuti sekitar 500 relawan se-Indonesia.

Dharma Relawan Adhirajasa (DRA) Relawan Penanggulangan Bencana, nama kegiatan yang berlangsung pada 26-28 Maret 2019. Nantinya, relawan akan bertemu di kawasan Nangun Kerti, Desa Pancasari, Buleleng, Bali.

“Kehadiran relawan Jawa Timur bisa mensinergikan semangat kerelawanan dalam penanganan darurat tentang desk relawan,” tambahnya, Pakde Wawan, panggilan akrab sehari-hari disekitar relawan. (rys)

About SRPB Jawa Timur

Check Also

Seratus Relawan Disabilitas Ikuti Rakor Penanggulangan Bencana

Surabaya – Sekitar seratus relawan disabilitas (tunarungu) mengikuti rapat koordinasi (Rakor) penanggulangan bencana dengan tema …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *