Home / Berita / Ruangan SRPB Jatim yang baru

Ruangan SRPB Jatim yang baru

BERSIH DAN NYAMAN, RUANGAN BARU SEKBER RELAWAN PENANGGULANGAN BENCANA (SRPB) JATIM

(24/01) Sidoarjo – Sekretariat SRPB Jatim, tepatnya ada di lantai 2 atasnya ruang rapat Siaga di komplek kantor BPBD Provinsi Jawa Timur. Meja, kursi tertata rapi dan berlantai karpet warna hijau. Seperti layaknya memasuki ruangan kantor pada umumnya, yang sekaligus menjadi tempat baru untuk SRPB Jatim.

SRPB  Jatim akan memanfaatkan dan memakai peluang ini dengan berjalan bersinergi gerak langkah BPBD Jawa Timur. “Piket dan Markas Koordinasi SRPB Jatim sebagai upaya pelayanan kepada mitra SRPB agar lebih baik. Teknisnya secara umum tetap kita sinergi, sinau di Pusdalops dan sebagai pengganti ‘staff full timer’ yang kita belum bisa bayar orang khusus”, kata Dian Harmuningsih selaku Koordinator Sekber Relawan Penanggulangan Bencana (SRPB) Jawa Timur.

Tidak hanya itu, setelah audensi kemarin (21/01) dengan beberapa jajaran pejabat BPBD Jawa Timur, pengurus SRPB akan membuat teknis piket dan membicarakan segala sesuatu program kerja kedepannya di sekretariat tersebut. “Banyak program di tahun 2019 ini yang perlu kita siapkan. Sesuai amanat Kongres I dan Musker SRPB Jatim tahun lalu dan keterlibatan relawan diharapkan bisa berpartisipasi dalam kegiatan kepanitiaan agar bisa bersinergi diseminasi informasi serta pengetahuan dalam rangka peningkatan kapasitas relawan bisa lebih terasa manfaat. Sesuai visi misi kita adanya SRPB”, tambahnya.

Penempatan ruang baru ini, tentunya tidak hanya asal menempati. Menurut Suban Wahyudiono, akan menjadi tempat representatif bagi SRPB Jatim. “Agar SRPB Provinsi Jawa Timur memiliki Markas yang representatif”, katanya, selaku Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Jawa Timur. Dengan beberapa staf, Suban, panggilan akrab disekitar relawan, mengantarkan Pengurus SRPB Jatim saat akan menempati ruangan kerja barunya. (es231)

About ahas

Check Also

Seratus Relawan Disabilitas Ikuti Rakor Penanggulangan Bencana

Surabaya – Sekitar seratus relawan disabilitas (tunarungu) mengikuti rapat koordinasi (Rakor) penanggulangan bencana dengan tema …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *