Home / Berita / Sahur On The Road ala Relawan Kota Blitar

Sahur On The Road ala Relawan Kota Blitar

Sahur On The Road ala Relawan Kota Blitar

SRPB.WEB.ID- Kota Blitar di hari Sabtu (18/5),sungguh malam yang ramai dan dingin menerpa.
Istilah “mbediding” akan mengingatkan kita sebuah suasana yang dingin menusuk tulang. Begitupun saat tim Relawan Sosial Blitar (RESOB) berkumpul di markasnya.

Berkardus-kardus paket nasi bungkus dan air minum gelasan siap di mobil box. Markas di jalan Simpang Sumatera,Kota Blitar ini selalu hangat menerima relawan yang ingin diskusi.
Mobil box telah parkir beserta belasan sepeda motor relawan yang semangat dalam tugas . “Sahur on the Road” judul kegiatan yang diangkat kali ini.

Paket sahur tersebut akan dibagikan secara acak kepada para pemulung, pengamen, bapak tukang becak dan sopir truk yang bekerja hingga dini hari.

Tepat pukul 12.30 WIB, Koordinator SRPB Jawa Timur, Dian Harmuningsih,yang biasa dipanggil kak Dian, hadir dan bergabung dengan para relawan RESOB. Kesempatan langsung dimanfaatkan oleh relawan dengan membuka diskusi.

Sesi diskusi diawali dengan menikmati camilan dan kopi panas yang harum.
Pertanyaan menarik dari salah satu tim RESOB, Nazarudin,bertanya tentang Arisan Ilmu Nol Rupiah yang ingin digelar di Kota Blitar.
Dilanjutkan komentar Yoyok, ” Kami sangat senang dengan kegiatan yang digelar SRPB Jawa Timur. Banyak hal yang bisa kami tiru dan aplikasikan, untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia.”

Tepat pukul 01.00 WIB, tim bergerak berkeliling Kota Blitar untuk membagikan paket sahur.Dengan penuh senyum ceria dan ramah, tim RESOB sepenuh hati dalam pelayanan.
Sungguh sebuah amal kebaikan yang mulia.

Kegiatan diakhiri dengan sahur bersama tim RESOB dan SRPB Jawa Timur di sekitar Patung Bung Karno, depan hotel Herlingga,Blitar.
Keakraban dan kebahagiaan sangat terasa menyelimuti hati, dalam pengabdian kemanusiaan. (jav)

About SRPB Jawa Timur

Check Also

Seratus Relawan Disabilitas Ikuti Rakor Penanggulangan Bencana

Surabaya – Sekitar seratus relawan disabilitas (tunarungu) mengikuti rapat koordinasi (Rakor) penanggulangan bencana dengan tema …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *