Home / Berita / SAR SER Gelar Pelatihan kepada SRU Bankom Arjuno

SAR SER Gelar Pelatihan kepada SRU Bankom Arjuno

Surabaya, NEODEMOKRASI.COM – Peningkatan kapasitas dan pelatihan terus digalakkan meski saat ini situasinya masih pandemi Covid-19. Salah satunya dilakukan Search And Rescue Surabaya Emergency Response (SAR SER).

SAR SER yang merupakan organisasi mitra Sekber Relawan Penanggulangan Bencana (SRPB) Jatim ini, menggelar pelatihan di Prigen, Pasuruan, Minggu (7/3).

Pelatihan ini ditujukan kepada Search and Rescue Unit (SRU) Bantuan Komunikasi (Bankom) Arjuno. “Ada sekitar 20 orang yang mengikuti pelatihan ini,” ungkap Sekretaris SAR SER Tajuddin Juhri, Selasa (9/3).

Sedangkan materi yang diberikan antara lain Basic Life Support (BLS), P3K, dan bantuan komunikasi (Bankom). Menurut Tajuddin, pelatihan ini kerap dilakukan kepada relawan atau komunitas kebencanaan.

Diharapkan dengan pelatihan ini para peserta bisa mempraktikkan bila terjadi peristiwa kebencanaan. Selain itu, peserta juga mendapatkan ilmu tambahan untuk peningkatan kapasitas mereka.(dan)

About SRPB Jawa Timur

Check Also

Seratus Relawan Disabilitas Ikuti Rakor Penanggulangan Bencana

Surabaya – Sekitar seratus relawan disabilitas (tunarungu) mengikuti rapat koordinasi (Rakor) penanggulangan bencana dengan tema …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *