Home / Berita / Satuan Pendidikan Aman Bencana ala I HAVe di Banyuwangi

Satuan Pendidikan Aman Bencana ala I HAVe di Banyuwangi

 

SRPB.WEB.ID – SRPB (Sekretariat Bersama Relawan Penanggulangan Bencana) Jawa Timur bersama mitranya, IHAVe (Indonesian Humanitarian Aid Volunteer), yang berkolaborasi dengan PKBM At-Taubah telah sukses menggelar acara SPAB (Satuan Pendidikan Aman Bencana) pada hari Ahad, (1/12 ) di Banyuwangi.

Dalam kegiatan tersebut, 100 orang peserta kegiatan diajak langsung praktek Fire Rescue dan terjun ke lapangan, mensimulasikan hasil pendidikan logistik dengan berbagi sembako berupa beras, minyak, gula, untuk warga beberapa desa sekitar. Sebagai representasi jika bencana terjadi.

Acara ini didukung oleh BPBD Provinsi Jawa Timur, Dikmas Dispendik Kab Banyuwangi dan Sedekah Receh. Rasa puas dan antusias mewarnai giat tersebut. Acara yang dibuka oleh Edy Supriono sebagai Staf Ahli Bupati Banyuwangi, berharap giat ini dibuat lebih besar lagi dan rutin dilaksanakan di beberapa tempat.

Hadir pula penilik korwilker kecamatan Rogojampi,Warsito, S.Pd, M.Si dan Babinsa Desa Gladag Gintangan, Widi Hidayat, beliau berharap besar giat serupa diselenggarakan ulang.

Sunaryo, selaku Direktur PKBM At-Taubah sangat bersyukur acara ini terselenggara dan berharap banyak kedepan kegiatan serupa diampu oleh pihak-pihak terkait agar lebih besar, lancar dan lebih maksimal manfaatnya. Sinergitas antara pemerintah dan relawan sebagai bagian dari masyarakat merupakan ikhtiar menuju kebermanfaatan dalam kebersamaan. (cyo)

About SRPB Jawa Timur

Check Also

Seratus Relawan Disabilitas Ikuti Rakor Penanggulangan Bencana

Surabaya – Sekitar seratus relawan disabilitas (tunarungu) mengikuti rapat koordinasi (Rakor) penanggulangan bencana dengan tema …

One comment

  1. Is the best…
    Pngalaman yg luar biasa.. SPAB, I HAVE istimewa.. Mendorong dn mmbntu Mmbngkitkan jiwa sosial.. ☺

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *