Home / Berita / Sebarkan Semangat Dharma Relawan Adhirajasa

Sebarkan Semangat Dharma Relawan Adhirajasa

  1. Sebarluaskan Semangat Dharma Relawan Adhirajasa

BLITAR, SRPB.WEB.ID – Relawan yang selalu ingin menunjukkan dan mengabdikan dirinya kepada orang lain di kegiatan kebencanaan. Itu, Dharma Relawan Adhirajasa, menangguhkan dirinya dan membuat tangguh orang lain, tujuan utama setiap kegiatan penanggulangan bencana.

“Masyarakat dan relawan ada pembeda di pengetahuan tentang penanganan kebencanaan,” kata Dian Harmuningsih, Minggu (31/3), pada Arisan Nol Rupiah yang diadakan Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) Penanggulangan Bencana Daerah Kota Blitar. Acara ini dilaksanakan diruang pertemuan RS Islam Aminah , jalan Kenari 54, kota Blitar.

Menurutnya, untuk relawan yang berkegiatan penanggulangan bencana selayaknya bersertifikasi dibidangnya. Karena standar kompetensi dari relawan yang diakui pemerintah, nantinya akan bisa bekerja cepat dan tepat disetiap kegiatan kebencanaan.

Dalam Arisan Ilmu Nol Rupiah kali ini, harus tetap menjadi kegiatan yang mewariskan ilmu kebencanaan secara njagong bersama orang yang berkompeten di bidangnya, dengan semangat kegotongroyongan.

“Segala kebutuhan ditanggung yang hadir, tanpa terkecuali dari pengurus SRPB Jawa Timur, tanpa adanya paksaan,” jelasnya, sekaligus Koordinator Sekber Relawan Penanggulangan Bencana (SRPB) Jawa Timur. Baik penyediaan makanan minuman dan suguhan lainnya selama acara berlangsung.

“Arisan Ilmu Nol Rupiah SRPB Jawa Timur sudah dilakukan 20 kali selama 2 tahun dan memfasilitasi 48 relawan tersertifikasi dari 168 mitra organisasi,” tutupnya, di akhir sambutan pada acara tersebut. (rys)

About SRPB Jawa Timur

Check Also

Seratus Relawan Disabilitas Ikuti Rakor Penanggulangan Bencana

Surabaya – Sekitar seratus relawan disabilitas (tunarungu) mengikuti rapat koordinasi (Rakor) penanggulangan bencana dengan tema …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *