Home / Berita / SEKOLAH AMAN BENCANA

SEKOLAH AMAN BENCANA

SEKOLAH AMAN BENCANA

(27/1) SIDOARJO – Upaya yang dilakukan untuk menghadapi dan mengantisipasi bencana. Dengan melakukan simulasi tanggap bencana, sistem peringatan dini, stok cadangan pangan, pembentukan dan peningkatan kapasitas organisasi dan relawan tanggap bencana, jalur dan lokasi evakuasi. Sedikit pengetahuan tentang kesiapsiagaan dalam penanggulangan bencana. Pagi ini, Sekber Relawan Penanggulangan Bencana (SRPB) Jawa Timur, mengadakan sosialisasi mengenai Kesiapsiagaan ‘Sekolah Aman Bencana’.

SEKOLAH AMAN BENCANA srpb jatim

Perwakilan siswa/siswi SMU & SMK disekitaran kelurahan Sedati (Sidoarjo) berkumpul di Joglo Kadiren Juanda, terletak disuatu perumahan daerah Sedati. Dengan seksama mengikuti sosialisasi kesiapsiagaan dalam penanggulangan bencana dari Pinky Hidayati, M.Psi, Kasie Kesiapsiagaan BPBD Provinsi Jawa Timur.

“Sekber Relawan Penanggulangan Bencana (SRPB) Jawa Timur mensosialisasikan kesiapsiagaan penanggulangan bencana kepada siswa/siswi SMU & SMK untuk Sekolah Aman Bencana”, kata Bambang Trithjahyono. “Kita (SRPB) akan mensinergikan program dari Pemerintah, untuk penanggulangan bencana dengan pihak terkait (BPBD) agar sejalan bersama”, tambahnya, selaku Koordinator Bidang Humas SRPB Jawa Timur.

Disela-sela penyajian materi kesiapsiagaan penanggulangan bencana, ada permainan dan pemutaran video yang bertemakan (siap untuk selamat) penanggulangan bencana. Kegiatan rutinitas ini, merupakan rangkaian dari Arisan Ilmu Nol Rupiah yang setiap pertemuannya menyajikan materi untuk disampaikan dan dibahas secara sistemis oleh pembicara yang sudah berkompeten di bidangnya. (es231)

About ahas

Check Also

Seratus Relawan Disabilitas Ikuti Rakor Penanggulangan Bencana

Surabaya – Sekitar seratus relawan disabilitas (tunarungu) mengikuti rapat koordinasi (Rakor) penanggulangan bencana dengan tema …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *