Home / Berita / Sekretaris BPBD Provinsi Jawa Timur: Relawan Jawa Timur, Inspirasi Relawan Kebencanaan

Sekretaris BPBD Provinsi Jawa Timur: Relawan Jawa Timur, Inspirasi Relawan Kebencanaan

Sekretaris BPBD Provinsi Jawa Timur : Relawan Jawa Timur, Inspirasi Relawan Kebencanaan.

SIDOARJO, SRPB.WEB.ID – Dharma Relawan Adhirajasa (DRA) Relawan Penanggulangan Bencana, acara temu relawan se-Indonesia. Diprakarsai Direktorat Pemberdayaan Masyarakat, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) berlangsung pada 26-28 Maret 2019 di kawasan Wisma Nangun Kerti, Desa Pancasari, Buleleng, Bali.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Timur, memberangkatkan 35 relawan, beberapa ada yang sudah tersertifikasi dan berkompeten di bidang penanggulangan bencana pada Dharma Relawan Adhirajasa.

“Relawan Jawa Timur yang berangkat (tersertifikasi kompeten bidang kebencanaan, red) bisa menginspirasi bagi relawan di Indonesia untuk kegiatan penanggulangan bencana,” kata Erwin Indra Widjaja, Senin (25/3), saat pengarahan pelepasan rombongan relawan di kantor BPBD Provinsi Jawa Timur.

BPBD Provinsi Jawa Timur, menurutnya, dengan mengirimkan sebanyak 35 relawan, bentuk kepedulian terkait dengan penanganan kebencanaan dan lebih khusus lagi ada wadah relawan yaitu Sekber Relawan Penanggulangan Bencana (SRPB) Provinsi Jawa Timur. Tandanya, sangat peduli sekali dalam pemberdayaan masyarakat di bidang kebencanaan.

“Keberadaan relawan sangat penting sekali, karena sebagai mitra dalam kegiatan kebencanaan,” tambahnya, sekaligus sebagai Sekretaris BPBD Provinsi Jawa Timur. (rys)

About SRPB Jawa Timur

Check Also

Seratus Relawan Disabilitas Ikuti Rakor Penanggulangan Bencana

Surabaya – Sekitar seratus relawan disabilitas (tunarungu) mengikuti rapat koordinasi (Rakor) penanggulangan bencana dengan tema …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *