Home / Berita / Semangat Bung Tomo Bagi Relawan Jawa Timur

Semangat Bung Tomo Bagi Relawan Jawa Timur

Gelorakan Semangat Bung Tomo Untuk Relawan Jawa Timur

SRPB.WEB.ID- Rangkaian acara Hari Kesiapsiagaan Bencana 2019, Provinsi Jawa Timur menggelar Apel Kesiapsiagaan di Lapangan Rampal, Kota Malang. Sebanyak 3.500 peserta akan hadir. Kali ini peserta dari berbagai unsur, yaitu Pemerintah (TNI,POLRI,Organisasi Pemerintah Daerah), bidang usaha,relawan,akademisi dan media.
5 unsur tersebut dikenal dengan sinergitas pentahelix.

Sehari menjelang apel kesiapsiagaan digelar (29/4), BPBD Provinsi Jawa Timur mengadakan Dialog dan Silaturrahmi bersama Kepala BNPB, Doni Monardo.

Kali ini mengusung jargon, “Kenali ancamannya, siapkan strateginya, kurangi risikonya.”

Dalam mencapai sebuah target tersebut, Doni mengajak relawan agar menjadi pahlawan kemanusiaan. Dengan rajin dan kreatif dalam kegiatan peningkatan sumber daya manusia, peralatan dan sumber dana.

Ada 5 strategi yang dicanangkan meliputi pencegahan,mitigasi,kesiapsiagaan,sistem peringatan dini dan peningkatan lembaga atau organisasi.

Beliau menggelorakan semangat Bung Tomo tersebut di Savana hotel.
Teriakan semangat, ” Kita tidak bisa menang perang,jika tidak bisa membereskan apa yang di depan mata kita,” tutupnya dengan senyum khasnya. (cen)

About SRPB Jawa Timur

Check Also

Seratus Relawan Disabilitas Ikuti Rakor Penanggulangan Bencana

Surabaya – Sekitar seratus relawan disabilitas (tunarungu) mengikuti rapat koordinasi (Rakor) penanggulangan bencana dengan tema …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *