Home / Berita / Seruput Kopi Relawan, Menghangatkan Diskusi Sampah Plastik

Seruput Kopi Relawan, Menghangatkan Diskusi Sampah Plastik

Seruput Kopi Relawan, Menghangatkan Diskusi Sampah Plastik

SRPB.WEB.ID-Blitar, terasa hawa dingin yang sejuk saat langit tertutup mendung dan tak lama kemudian hujan turun dengan derasnya(26/5).

Sore ini kami berkumpul untuk menghadiri undangan buka puasa bersama dari komunitas Pendaki Indonesia Basecamp (chapter Blitar). Ruangan yang kami pakai tersebut beralamat di jl.Citandui no 26 Kelurahan Tanggung Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar.

Saat adzan maghrib berkumandang, kami pun berbuka puasa, menikmati es buah yang dipersiapkan sebagai hidangan pembuka, dilanjutkan dengan sholat Maghrib berjamaah.

Seusai sholat, kami lanjutkan dengan menikmati hidangan utama. Sambil berdecap menikmati makanan, kami diskusi ringan yang membahas tentang sampah plastik. Sampah plastik menjadi topik utama hingga bagaimana solusinya.

Pak Henoh, yang hadir bersama rekan-rekan dari komunitas Sahabat Alam memberikan jawaban yang cukup menginspirasi kami bagaimana dalam mengaplikasikan sampah plastik menjadi lebih berguna dan bermanfaat tanpa meninggalkan sisa.

Kopi yang tertuang dalam cangkir-cangkir, kami seruput bersama rasanya semakin menghangatkan diskusi ringan ini. Dengan penuh semangat kami mendengarkan apa yang dijelaskan.

“Kami membuat hasil karya sendiri sebuah mesin pengelolaan sampah plastik agar menjadi lebih bermanfaat dan tepat guna, dari mesin ini sampah-sampah plastik tersebut diproduksi menjadi bahan bakar cair yang dapat dipergunakan kembali pada mesin-mesin diesel pembangkit listrik skala kecil dan lain-lain.” ungkap Pak Henoh sambil tersenyum optimis.(nzr)

About SRPB Jawa Timur

Check Also

Seratus Relawan Disabilitas Ikuti Rakor Penanggulangan Bencana

Surabaya – Sekitar seratus relawan disabilitas (tunarungu) mengikuti rapat koordinasi (Rakor) penanggulangan bencana dengan tema …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *