Home / Berita / SRPB JAWA TIMUR AUDIENSI DENGAN KABID PENCEGAHAN DAN KESIAPSIAGAAN BPBD PROVINSI JAWA TIMUR

SRPB JAWA TIMUR AUDIENSI DENGAN KABID PENCEGAHAN DAN KESIAPSIAGAAN BPBD PROVINSI JAWA TIMUR

SRPB JAWA TIMUR AUDIENSI DENGAN KABID PENCEGAHAN DAN KESIAPSIAGAAN BPBD PROVINSI JAWA TIMUR

(09/01) SIDOARJO – Sekber Relawan Penanggulangan Bencana (SRPB) Provinsi Jawa Timur, beraudiensi dengan Kabid Pencegahan Kesiapsiagaan GATOT SOEBROTO, SE, MPSDM., di ruang kerja Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Jawa Timur, siang tadi (09/01). Rombongan SRPB Jawa Timur dipimpin langsung Koordinator SRPB Jawa Timur Dian Harmuningsih.

Menurut Dian, kedatangan perwakilan SRPB Jawa Timur beraudiensi dengan Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Jawa Timur, dalam rangka pemaparan program kerja.
“Kunjungan tersebut bikan semata-mata untuk perkenalan dengan Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan, melainkan SRPB Provinsi Jawa Timur memaparkan program kerja, pemaparan program kerja yang sudah dilakukan dan yang akan dilakukan kedepannya,diharapkan nanti bisa bersinergi dengan bidang pencegahan dan kesiapsiagaan,” katanya.

Dian mengatakan, dalam kunjungan nanti, SRPB Jawa Timur sudah mempersiapkan program-program SRPB Jawa Timur untuk diinformasikan kepada relawan kebencanaan yang lain. “Ada beberapa poin-poin yang sudah diutarakan saat kunjungan dengan Kabid, nantinya kita sampaikan kepada organisasi relawan kebencanaan lainnya dalam rapat koordinasi,” ujarnya.

Sementara itu Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan, mendukung baik atas program-program yang ada dan yang telah diselenggarakan SRPB Jawa Timur. “Kami sangat mendukung kegiatan organisasi relawan yang menjadi mitra SRPB Provinsi Jawa Timur, dan senang bisa berjumpa langsung dengan beberapa perwakilan yang memaparkan programnya, semoga nantinya bisa bersinergi dalam kegiatan pencegahan dan kesiapsiagaan kedepannya,” sambutnya.

Selain itu beliau mengucapkan banyak terima kasih kepada organisasi relawan kebencanaan untuk dapat ikut serta dalam penanggulangan kebencanaan yang terjadi di Indonesia baik di Jawa Timur atau diluar Jawa Timur. “Saya atas nama BPBD Jawa Timur mendukung program-program dari SRPB Provinsi Jawa Timur dan keikut sertaan para relawan kebencanaan dalam penanggulangan bencana di Indonesia, tidak terlepas diluar Jawa Timur,” tambahnya.
[es231]

About ahas

Check Also

Seratus Relawan Disabilitas Ikuti Rakor Penanggulangan Bencana

Surabaya – Sekitar seratus relawan disabilitas (tunarungu) mengikuti rapat koordinasi (Rakor) penanggulangan bencana dengan tema …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *