Home / Berita / SRPB Jawa Timur di Pembekalan Tim Ekspedisi BNPB

SRPB Jawa Timur di Pembekalan Tim Ekspedisi BNPB

SRPB Jawa Timur di Pembekalan Tim Ekspedisi BNPB

Banyuwangi, SRPB.ID- Di Aula SMKN 1 Glagah Banyuwangi, sedang berlangsung registerasi dan pembekalan tim Ekspedisi Destana Tsunami 2019, atau yang disingkat EDT 2019. Acara yang digelar Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) ini,akan dimulai dengan acara pembukaannya besok dan pemberangkatan dari Pantai Boom Banyuwangi untuk menuju titik-titik desa yang memiliki potensi ancaman tsunami. Untuk segmen Jawa Timur, acara EDT 2019 digelar di 8 kabupaten. Yaitu Banyuwangi, Jember, Lumajang, Malang, Blitar, Tulungagung, Trenggalek dan Pacitan. Segmen Jawa Timur digelar mulai 12 Juli 2019 sampai dengan 24 Juli 2019.


Hari ini (11/7) sebanyak 200 orang panitia dan tim dari berbagai unsur akan menerima pembekalan teknis acara. Unsur yang terlibat meliputi pemerintah, dunia usaha, masyarakat, relawan penanggulangan bencana,akademisi dan media. Para relawan yang merupakan bagian masyarakat ini dengan latar belakang organisasi yang beragam, mulai Pramuka, pecinta alam, tim medis, tim SAR (Search and Rescue), lembaga amil zakat, ada juga komunitas radio, komunitas mobil dan trail.
Semua turut serta mendukung suksesnya acara ini.

Menurut Kabid Keanggotaan SRPB Jawa Timur, Wawan Kimiawan, ” Sungguh luar biasa semangat rekan-rekan yang ikut terlibat, ada sekitar 30 organisasi relawan peduli kebencanaan yang merupakan mitra Sekretariat Bersama Relawan Penanggulangan Bencana Jawa Timur”

Disela persiapannya, pakde Wawan ,panggilan akrabnya juga menyampaikan doa,
” Semoga seluruh tim yg terlibat (sesuai SK BPBD Jatim) atau yg tidak tercantum, selalu diberi kesehatan lahirbatin oleh Allah SWT selama mengikuti kegiat EDT 2019…”
Aamiin yaa robbal ‘alamiin.
Selamat bersiap dan mengabdi dalam kebaikan.
Salam Tangguh untuk semua tim, semangat sukses dan bermanfaat bagi masyarakat desa yang akan didatangi.(jav)

About SRPB Jawa Timur

Check Also

Seratus Relawan Disabilitas Ikuti Rakor Penanggulangan Bencana

Surabaya – Sekitar seratus relawan disabilitas (tunarungu) mengikuti rapat koordinasi (Rakor) penanggulangan bencana dengan tema …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *