Home / Berita / SRPB “Naik Kelas” Menghadiri Rakornas BNPB 2019

SRPB “Naik Kelas” Menghadiri Rakornas BNPB 2019

  1. SIDOARJO, SRPB.WEB.ID – Penghargaan membanggakan Sekber Relawan Penanggulangan Bencana (SRPB) Jawa Timur, setelah mendapat ruangan dan fasilitas penggunaannya sebagai markas dikomplek BPBD Jawa Timur dan sudah aktif dipergunakan dengan adanya beberapa relawan yang piket tiap harinya. Kali ini mendapatkan kepercayaan undangan untuk menghadiri acara pembukaan Rapat Koordinasi Nasional (rakornas) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), yang merupakan acara tahunan internal BNPB. Acara rakornas BNPB, diadakan pada 1-4 Februari 2019 di Surabaya dan dihadiri dari perwakilan BPBD kabupaten/kota se-Indonesia.

Menurut Dian Harmuningsih, SRPB Jawa Timur akan mempersiapkan orang pilihannya untuk menghadiri rakornas tersebut. “Kita siapkan orang pilihan untuk hadir di acara (rakornas BNPB, red) tersebut,” ujarnya. Kebanggaan diterima kembali SRPB Jawa Timur kepada BPBD Jawa Timur. “SRPB Jawa Timur berterima kasih kepada Kalaksa (BPBD Jawa Timur, red),” tambahnya, selaku Koordinator Sekber Relawan Penanggulangan Bencana (SRPB) Jawa Timur.

Gatot Soebroto selaku Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Provinsi Jawa Timur, mengatakan bahwa kelompok relawan yang selama ini mendukung BNPB dan BPBD khususnya Jawa Timur, termasuk SRPB, agar lebih banyak dilibatkan disetiap kegiatan BNPB maupun BPBD. “BPBD membutuhkan relawan. Kita saling mensupport,” pungkasnya. Sesuai dengan undang-undang nomor 24 tahun 2007, keterlibatan masyarakat (relawan, red) dan dunia usaha, bagian dari percepatan penanggulangan bencana yang ada di Indonesia. (rys)

About Dian Harmuningsih

Check Also

Seratus Relawan Disabilitas Ikuti Rakor Penanggulangan Bencana

Surabaya – Sekitar seratus relawan disabilitas (tunarungu) mengikuti rapat koordinasi (Rakor) penanggulangan bencana dengan tema …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *