Home / Berita / Tim Radio Suara Surabaya Sinau Bencana ke BPBD Sekaligus Kenalan SRPB

Tim Radio Suara Surabaya Sinau Bencana ke BPBD Sekaligus Kenalan SRPB

SRPB.WEB.ID -Surabaya, (14/1). Sebanyak 10 orang anggota SRPB Jawa Timur bergabung bersama BPBD dan OPD Jawa Timur dalam agenda kunjungan tim SS FM Surabaya full version. Dalam kunjungan kali ini di Pos Komando BPBD Jawa Timur, 20 personil SS FM versi lengkap yang dipimpin oleh Iman Dwi Hartanto bersama manager on air, HRD, produser, penyiar, kameramen, tim media online berkunjung ke BPBD dalam rangka peran serta media dalam konteks Pentahelix. Seperti yang kita ketahui, pentahelix adalah sinergi dari 5 lini dalam hal kesiapsiagaan bencana meliputi; pemerintah, masyarakat, akademisi, dunia usaha, dan media untuk bersinergi mempersiapkan Jatim tangguh bencana. Kunjungan ini terdiri dari beberapa tahap antara lain wawasan kebencanaan dan kunjungan ke pos pos siaga.

Wawasan kebencanaan diberikan langsung oleh Bapak Kalaksa BPBD Jawa Timur Suban Wahyudiono. Dilanjutkan dengan kunjungan ke pos siaga dalam lingkup BPBD Jawa Timur. Pos pertama yang dikunjungi adalah barisan para pasukan siaga yang terdiri dari berbagai OPD. Dilanjutkan ke pos Dapur Umum Dinas sosial, Dinas kesehatan dengan ambulance yang stand by, dinas perairan, barisan alat berat, mobil taktis Polri, dan perahu amphibi.

Dilanjutkan dengan kunjungan ke Markas SRPB Jatim dan mendapat wawasan singkat tentang SRPB dan program-programnya oleh koordinator SRPB Dian Harmuningsih Kegiatan ini selain memberikan informasi kebencanaan juga meyakinkan tentang kesiapan BPBD Jatim yang bersinergi dengan SRPB Jawa Timur dalam hal kesiapsiagaan bencana dalam rangka mewujudkan Jatim Tangguh Bencana (Aze).

About SRPB Jawa Timur

Check Also

Seratus Relawan Disabilitas Ikuti Rakor Penanggulangan Bencana

Surabaya – Sekitar seratus relawan disabilitas (tunarungu) mengikuti rapat koordinasi (Rakor) penanggulangan bencana dengan tema …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *