Home / Berita / World Clean Up Day, 135 Relawan Ikut Aksi Bersih – Bersih

World Clean Up Day, 135 Relawan Ikut Aksi Bersih – Bersih

 

 

RADIO KARIMATA, PAMEKASAN – Aksi bersih-bersih secara serentak dilaksanakan salah satunya di Kabupaten Pamekasan dalam rangka memperingati World Clean Up Day atau Hari Bersih-bersih Dunia.

 

Rahmad Kurniadi Suroso, Ketua Brigade Penolong 1328 mengatakan aksi bersih-bersih diikuti oleh 135 relawan yang terdiri atas kelompok mahasiswa, pecinta alam, dan pramuka.

Dirinya menambahkan, aksi bersih-bersih serentak di Kabupaten Pamekasan dilaksanakan di Pantai Jumiang dan Jl. Raya Desa Konang, kecamatan Galis, Pamekasan mulai pukul 06.00 WIB.

 

“Para relawan baru saja dilepas dari Monumen Arek Lancor, Pamekasan dan akan langsung dibagi menjadi dua tim yang akan mendatangi 2 lokasi tujuan,” ujarnya saat menghubungi Tim Gatekeeper Radio Karimata.

 

Sementara Din Rahma, salah satu relawan aksi bersih-bersih mengatakan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, mengingat saat ini masih berada ditengah pandemi Covid-19.

 

“Karena masih pandemi covid-19, sebanyak 135 relawan tersebut dibagi ke dalam 7 kelompok yang berisikan 15-20 peserta dan tidak difokuskan ke satu lokasi. Selain itu juga, telah disediakan hand sanitizer,” ujarnya saat On Air di Dinamika Madura Radio Karimata pada Sabtu (19/09/2020) pagi.

 

Memperingati World Clean Up Day pihaknya berpesan kepada masyarakat Pamekasan untuk tidak membuang sampah sembarangan.

 

“Karena setiap manusia setiap harinya menghasilkan sampah, maka buanglah sampah pada tempatnya. Jaga kelestarian alam agar tetap lestari,” tutupnya. (Panca/Din)

 

Giat organisasi mitra SRPB Jatim ini bersumber dari :

https://www.karimatafm.com/berita-utama/2725-world-clean-up-day-135-relawan-ikut-aksi-bersih-bersih.html

About SRPB Jawa Timur

Check Also

Seratus Relawan Disabilitas Ikuti Rakor Penanggulangan Bencana

Surabaya – Sekitar seratus relawan disabilitas (tunarungu) mengikuti rapat koordinasi (Rakor) penanggulangan bencana dengan tema …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *